Tentang 4 Buah Kejutan Dan Film "Big Stan"

Kejutan adalah suatu hal yang dapat membuat pikiran kita menjadi tersentak berhenti. Kira-kira hanya sekitar beberapa detik, hingga akhirnya otak kita mulai bekerja lagi untuk berusaha men-stabilkan keadaan yang ambigu. 

And yesterday, gua mendapatkan empat kejutan yang menarik, heboh, dan biasa, yang pada sekarang ini akan gua bagikan kepada kalian dengan cuma-cuma seperti sedang membagi sembako gratis.

Gua mulai saja pada waktu sudah tiba waktunya untuk masuk ke dalam kelas pada jam 1 siang, yang ada di ruangan 607, untuk mengikuti UTS ke lima, yaitu "Teori Komunikasi". Hal pertama yang membuat gua dan semua mahasiswa/i jurusan Ilmu Komunikasi syok! adalah ketika mendengar ucapan sang pengawas kalau ujiannya akan "close book!" !! OMG!! Semuanya langsung saling melotot dan pada heboh, serta hampir membuat kerusuhan di UBM (hehe yang ini lebay dan boong ye ^^). Tapi mungkin saja akan terjadi, karena sebelumnya sudah diberitahukan kalau akan "open book", tapi tiba-tiba saja berubah. Apalagi untuk ujian yang kali ini-sangatlah memiliki jawaban yang selalu panjang di tiap nomornya, sehingga semuanya sudah pada mempersiapkan buku-buku yang berisi banyak sekali definisi dari materi-materi yang sudah diberikan.

Namun akhirnya kami bisa kembali lega, karena sang ketua jurusan pun datang di detik-detik terakhir. Ia memberitahu kalau memang ujiannya adalah "open book". Semuanya pun seperti habis kembali dari perang dunia dengan selamat. Hahaha....

Dan untuk kejutan yang kedua-terjadi setelah pemeberitahuan yang melegakan tersebut. Yaitu pada waktu sang pengawas sedang ingin menandatangani kartu ujian kami dan kebalikannya-memberikan pada kami sebuah kertas absensi untuk kami tandatangani satu persatu. Eh malah......... dongonya diri gua!! -Dengan super galaunya, ternyata gua lupa bawa "kartu ujian" untuk yang pertama kalinya.... Hiks.... :(

Untungnya, pada waktu itu masih baru dimulai ujiannya, dan gua pun disuruh oleh pengawasnya untuk segera pergi ke LAM. Tempat dimana gua bisa mendapatkan sebuah kertas kecil dispensasi. Dengan cepat, gua langsung turun ke ruangannya yang ada di lantai 2 lewat lift. Dan setelah semuanya selesai gua urus, kembali stabil lah diri gua. Walau sebenarnya-jujur-ini adalah hal yang sangat membuat gua malas! Tapi ya namanya juga sebuah konsekuensi karena keteledoran gua.... :(

Ketiga, ini adalah kejutan yang sangat menarik buat gua. Yang terjadi pada waktu sudah selesai ujian, dan saat gua sedang ingin berjalan menuju ke kantin untuk makan karena sangat laparnya belum makan dari siang. Eh tiba-tiba saja sebuah BBM masuk dari Ko Andi, yang pada waktu event "Dream Day" kemarin, dia adalah koordinator-nya. Dan dia pun meminta gua dan yang lainnya-yang terpilih, untuk menemuinya di depan ruang marketing. Karena ternyata, gua terpilih olehnya untuk menjadi CR (Campus Representative) tetap di UBM loh!! OMG!!

Sebenarnya gua agak tak percaya juga kalau gua bisa dipilihnya bersama keempat teman gua lainnya, yaitu Gustav, Erina, Sherly, dan Elizabeth. Padahal waktu kerja kemarin, gua kira tuh gua masih ada salah-salahnya juga. Tapi biarlah... gua nikmati saja kejutan yang cukup membuat gua menjadi banyak salah tingkah ini. :)

Oh ya, katanya sih nanti gua akan dikontrak selama 6 bulan, dan kerjanya bisa jadi apa saja. Yaitu bisa ke sekolah-sekolah untuk mempresentasikan UBM, bagi-bagi brosur UBM di mall, dan bisa jadi pengangkat telepon gitu. Wow banget dah!! Karena tentunya bisa menambah pengalaman gua sekaligus membuat isi dompet menjadi tambah isinya lah. Hahaha.... Pas sekali nih pada waktu gua lagi kebelet ingin membeli sepatu.... ^^

Tapi... Senin besok ternyata harus di-interview lagi, dan kali ini secara face to face, alies "tatap muka" di suatu ruangan yang khusus untuk dua orang saja. Hhh.... Apakah mungkin salah satu dari kami akan ada yang tereliminasi nantinya?? Atau apakah mungkin interview tersebut sebenarnya hanya untuk membuat Ko Andi menjadi tahu pekerjaan apa yang cocok untuk kami kerjakan nantinya?? Gua belum tahu dan belum bertanya kepadanya. Namun, gua akan tetap menikmatinya..... Dan pastinya bersyukur banget lah sama God, karena gua bisa mendapatkan pekerjaan di semester 2 ini.... Hahai.... :)

Laluuu..... yang keempat adalah saat gua sedang berada di Mall Emporium Pluit bersama teman-teman kampus gua, yaitu Leo, Budi, Julian, Gustav, dan Ririe untuk menonton film yang berjudul "Big Stan". Disana, gua benar-benar KAGET pada waktu gua sedang keluar dari kamar mandi. Karena tiba-tiba saja Budi mengejutkan gua dengan meneriaki gua saat dia sedang bersembunyi. Ckckck.... kejutan yang biasa sih memang.... ^^

Oleh karena ini adalah kejutan yang biasa, gua akan menceritakan saja sedikit tentang film yang telah gua tonton bareng mereka ini.



Film yang lagi-lagi sudah mulai di luar negeri pada tahun 2007 ini ( -_-), bisa gua bilang cukuplah menghibur. Karena film ini memang ber-genre komedi. Apalagi pemeran utamanya itu adalah seorang aktor yang biasa muncul di film-film yang lucu. Kita sebut saja "Rob Schneider".

Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki, bernama Stan, yang selama hidupnya sudah berkali-kali melakukan penipuan, hingga akhirnya ditangkap, dan diberikan dispensasi selama 6 bulan untuk bebas-sebelum akhirnya dijebloskan ke penjara.

Selama 6 bulan tersebut pun, Stan ini tak tinggal diam. Dia berusaha melakukan suatu cara untuk mempersiapkan dirinya agar tidak dianggap kecil oleh para penghuni penjara yang katanya suka memperkosa sesamanya. Hingga muncul lah "The Master"(David Carradine) yang akhirnya membantunya untuk menjadi kuat dengan syarat latihannya itu harus di rumah Stan sendiri. Walau istrinya (Jennifer Morrison), Mindy, sebenarnya tak setuju dengan hadirnya The master ke rumahnya, tapi Stan tetap teguh pada pendiriannya hingga akhirnya ia menjadi seseorang yang begitu egois.

Saat sudah di penjara, ia memang berhasil menjadi yang terkuat, dan namanya pun diubah menjadi "Big Stan". Tapi, di dalam sana ternyata dirinya menjadi mengalami banyak hal yang sanggup membuka mata hati para penonton. Tak lupa kalau pada akhirnya ia menjadi mengetahui sebuah rahasia yang sebenarnya membuat ia menjadi masuk penjara.

***

Oke deh... Selamat menikmati setiap kejutan yang ada di dalam hidup kalian ya. Baik kejutannya itu ber-genre jelek atau bagus atau menarik atau yang biasa saja.... Yang penting, tetaplah have fun dan berusaha untuk menstabilkan diri.... ^^ Sama seperti teman gua, Leo, yang santai-santai saja pada waktu dia sadar kalau kunci motornya hilang sehabis nonton kemarin. Yang ternyata masih tercantel di motornya, dan disimpan baik-baik oleh si penjaga parkiran saat itu. Beruntunglah dia... Hahaha....

Sip!


....Terima kasih....
Gbu

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.