Pengalaman Menarik Saat Dua Hari Menjadi CR UBM

Akhirnya masuk juga foto-foto waktu di event "Dream Day" minggu lalu. Tepatnya adalah foto-foto yang dipotret saat sudah mau pulang, di hari terakhir pada tanggal 2 April kemarin. Dimana kami semua (para panitia) event tersebut-berkumpul di tangga yang mau ke bunderan UBM sambil memberikan ekspresi simbolik sesuka kami dikala sedang dipotret. Sungguh sebuah kenang-kenangan yang indah.... ^^

Nah, setelah gua akhirnya mendapatkan foto-foto yang telah di-upload oleh Ko Andi (ketua event-nya) lewat situs jejaring sosial, Facebook, sekarang gua akan menceritakan pengalaman gua selama jadi CR (Campus Representative) waktu di hari kedua dan ketiga kemarin. Yang pastinya tak kalah serunya (*PD abis!) seperti di hari yang pertama (semoga)

***

Untuk hari yang kedua, dimana seminar yang memiliki bintang tamu-yaitu seorang penulis yang terkenal di Indonesia, "Raditya Dika", sebenarnya yang gua rasakan adalah: "agak sedikit menyesal". Karena sedihnya, gua tidak berkesempatan untuk mengobrol dan berfoto-foto dengannya. Serta yang paling pentingnya bagi gua adalah jadi tak bisa memperkenalkan blog gua ini kepadanya. Karena siapa tahu saja dia akan membacanya, lalu kalau menurutnya menarik-siapa tahu nanti bisa dipublikasikan olehnya, dan jadi lah terkenal blog gua ini. Hahaha *ngarep habis!

Padahal gua sempat berpas-pasan dengannya waktu diri ini sedang mengantarkan dus berisi makanan ke ruang belakang panggung TUGA (The UBM Grand Auditorium). Tapi sayangnya, saat itu gua sama sekali tidak mengenali dia yang sedang duduk terdiam sambil memainkan ponselnya, karena mungkin penampilannya yang baru (khususnya untuk rambutnya yang jadi pendek habis). Dan itu pun gua baru tahunya pada waktu MC sedang memanggilnya untuk naik ke atas panggung.... Hhh... memang belum waktunya untuk kami bertemu.... :(

Oke, yang tadi itu cuma curhatan dikit ya (hahai). Kalau buat pekerjaan gua yang adalah sebagai seksi konsumsi, sudah pasti sangatlah berjalan lancar. Mengapa bisa gua bilang berjalan lancar? Di bawah ini akan gua berikan list-nya ya. ^^

1. Karena gua datang tepat waktu, yaitu pada pukul setengah 7 pagi. Tentunya dengan sangat segar karena tidur gua cukup sekali waktu malamnya. Tidak seperti di hari pertama, dimana gua cuman tidur selama "Setengah jam!", sehingga malah membuat kepala gua jadi pusing tujuh keliling-sampai akhirnya minum obat yang bernama "Panadol".

2. Karena dari awal sampai mau pulang, gua melakukan tugas-tugas gua dengan penuh semangat! Walau ada satu kejadian yang buat gua jadi terlihat "dongo" habis. Yaitu pada waktu gua disuruh untuk membeli "2 aqua botol" di salah satu toko di kantin UBM. Eh karena gua salah dengar dan main asal nebak aja, jadinya gua malah membeli "2 DUS aqua botol!!" Dan parahnya, gua sampai membawa satu dus tersebut, dan satu dusnya lagi dibawa oleh salah seorang pekerja. Kami berdua pun membawanya dari lantai 1 ke lantai 8 (untungnya menggunakan lift). Padahal tangan gua sudah mau putus rasanya waktu itu, eh jadi harus merasakan malu habis karena ternyata gua salah bawa. Alhasil gua bersama pekerja tersebut jadi harus membawa lagi ke bawah. Benar-benar cacat dan tak akan pernah bisa gua lupakan deh.... Hahaha....

3. Karena gua akhirnya bisa berkenalan dengan beberapa panitia yang sebenarnya dari awal itu gua belum kenal sama sekali. Ada yang namanya Christy, Tere, dan beberapa yang gua lupa lagi namanya. Hehehe.... Kan jadinya enak kalau bisa bekerja dengan orang yang sudah kita kenal. Soalnya awalnya itu terasa tak enak habis karena ngobrol aja gak pernah. Tentu saja.... Mereka semua itu soalnya berasal dari jurusan yang berbeda-beda, seperti manejemen, IT, dan lain-lain.

Baik, itu saja yang ingin gua bagikan untuk di hari yang kedua.... Intinya adalah yang gua rasakan di hari kedua itu layaknya seperti pelajaran yang baru saja gua dapatkan kemarin. Tentang "Teori Penetrasi Sosial", dimana persamaanya yaitu: kami semua (para panitia) sedang masuk ke dalam tahap orientasi, atau sebuah tahapan awal dalam sebuah interaksi sosial dengan orang lain. Dan di dalam tahapan ini, kita hanya terbuka sedikit dengan lawan bicara kita.... (Cocok kan masuk ikom gua? hehehe)

***

Hari terakhir, gua sempat menulis status di situs jejaring sosial, Facebook milik gua dengan kata,"Last day, last chance, and last performance". Yang berarti ini adalah kesempatan terakhir gua untuk menunjukkan kemampuan gua disaat sedang bekerjasama dengan orang lain. Dengan harapan, agar kinerja gua dapat terlihat sebagaimana kelihatannya oleh mereka, dan kalau menurut mereka bagus-nantinya gua bisa dipanggil lagi untuk bekerja bersama mereka. ^^

Awalnya gua datang agak telat karena telah tidur terlalu pulas semalam-nya. Dan konsekuensinya adalah, gua jadi gak bisa makan pagi karena ternyata anak-anak SMA yang telah diundang-pada waktu itu datangnya kecepatan-yaitu sekitar jam setengah 8 pagi. Padahal kan biasanya jam 8, seingat gua. Tapi biarlah... kerjaan dulu yang lebih penting saat itu. Gua bersama Leo pun langsung kembali membawa semua konsumsi yang ada ke lantai 8.

Untuk yang kali ini, gua sih masih tetap semangat untuk bekerja dan senangnya bisa memperbaiki banyak kesalahan gua di dua hari sebelumnya. Khususnya pada waktu gua disuruh membeli aqua botol kembali, dan kali ini jumlahnya ada tiga. Gua pun bisa membeli dengan benar walau agak malu juga jika teringat ke-dungu-an gua di hari sebelumnya. Hahaha....

Menariknya, gua pun akhirnya mencoba memberanikan diri untuk mendekati anak-anak SMA yang sedang makan pagi di tempat duduk mereka yang ada di lapangan tempat bermain tenis meja-sebelah lapangan badminton. Karena waktu itu para CR yang seharusnya bekerja mendekati mereka sedang tak ada sebab sedang sibuk, jadinya gua mencoba sendiri deh. Jujur, gua sih memang suka mendekati anak-anak tersebut dan berbincang-bincang dengan mereka, sampai malah gua buat diri mereka jadi tertawa riang karena gaya bicara gua XD *Super PD dah gua.... Tapi ada beberapa anak juga sih yang susah untuk gua kuasai.... :(

Apalagi pada waktu itu gua dapatnya adalah anak-anak yang masih kelas 1 dan 2, yang pastinya lagi labil-labilnya (hehe becanda). Dengan spontan, gua pun tak lupa mempromosikan blog gua ini kepada mereka. Dan ternyata cukup membuat mereka tertarik juga. Salah satu anak yang adalah seorang blogger juga, bernama "Michaleona Patricia" pun telah membuka blog gua, dan memberikan sebuah komen di salah satu post gua. Sungguh menyenangkan sekali bisa berbagi link. Semoga saja mereka tak pernah lupa dengan dua kata yang selalu gua sebutkan, yaitu "Ohh Getoo". :p

Oh iya, yang menjadi pembicara untuk di seminar di hari ketiga kali ini adalah seorang laki-laki yang telah membuat eksis kata-kata yang mungkin kalian sering dengar, seperti "Pertamax", "Cendol gan!", dan "agan-agan". Sudah pasti lah kalian semua tahu siapa dia. Yaitu seorang pendiri website terkenal Indonesia yang bernama "KASKUS". Dan orangnya sendiri memiliki nama, yaitu "Andrew Darwis".

Dan di hari terakhir ini pun, gua sama sekali gak bisa menonton seminar tersebut. Karena mungkin agak malas juga, dan lebih enak duduk menunggu di pos gua yang ada di lapangan badminton sampai anak-anak tersebut keluar.

Yang pasti, di hari yang dimana kami (para panitia) akan segera berpisah, dan melakukan aktifitas biasa kami masing-masing di hari berikutnya di kampus, yang gua rasakan adalah-kalau yang namanya kekompakan itu memang lah ada dan nyata. Benar-benar tak ada yang namanya saling marah-marah pada waktu sedang bekerja. Jadinya pekerjaan pun terasa sangat have fun dah.

Seandainya saja kami nanti yang bakal terpilih lagi di event UBM yang selanjutnya, wuihh!! langsung senang banget dah gua. Enjoy banget sih bisa bekerja bersama mereka. Dan itu benar serta jujur dari lubuk hati terdalam ini.... (lebay dikit ^^)

Sore harinya, kami pun briefing sambil mengucapkan keluh kesah, dan yang terakhir sudah pasti lah foto-foto yang kami lakukan. Namun sayangnya, salah seorang panitia yang gua lupa nama aslinya siapa, tapi nama panggilannya gua ingat, yaitu "Chibi" ( -_-) harus pulang duluan. Sehingga tak bisa ikut difoto.... 

Dan ini lah foto kami yang dimana ada Ihsan Idol KW super di dalamnya (Kak Tama namanya) hahaha.... ^^



Thanks banget dah khususnya untuk Ko Andi yang sudah menerima saya sebagai CR, sehingga sekali lagi-saya mendapatkan sebuah pengalaman yang luar biasa, yang pastinya akan saya pakai untuk ke depannya nanti.

Dan thanks juga untuk semua panitia yang memiliki keunikan masing-masing, serta yang telah menjaga kekompakan yang telah terjalin. 

^^
Terima kasih readers....
Gbu

2 comments:

  1. Hehehe.. Buaguss blog nya Ton! Keep up the good work yah! Good JOb! :)

    Regards,

    Andi

    ReplyDelete
  2. duhh.. thanks so much ya koh!! hehe... sya jadi semangat lagi nih buat nulis terus... thx2... ^^

    dan thanks jg yg ngelike ya... ^^
    Gbu

    ReplyDelete

Ohh Getoo... Powered by Blogger.