Ryan Gosling Di Film "Blue Valentine" Dan "All Good Things"

Sudah ada dua film yang baru saja gua tonton-dimana ada seorang aktor yang baru saja gua lihat, dan jujur-cukup membuat gua jadi tertarik untuk mencari tahu siapakah gerangan dirinya itu.

Dan menurut gua, ini lah yang akan terjadi jikalau ada seseorang yang maksimal di dalam menjalankan pekerjaannya. Jadi, walau baru pertama kali ngeliat-eh langsung deh ngefans. Yang penting, memang sebuah kualitas diri itu tak dapat disembunyikan deh.



Ryan Thomas Gosling. Gua baru tau kalau dia adalah seorang laki-laki yang menjadi pemeran utama di dalam film "The Notebook" yang terkenal karena romantisnya. Tapi sayangnya gua belum menontonnya-cuman tau kalau film tersebut terkenal. Ckckck....

Laki-laki berumur 30 tahun yang selain seorang aktor, juga adalah musisi dan produser ini, bisa dibilang telah menampilkan suatu bakat akting yang sangat memukau di kedua filmnya pada tahun 2010. Kedua film yang gua maksudkan tersebut berjudul "All Good Things" dan "Blue Valentine".

Gua akan memaparkan sedikit tentang kedua filmnya ini....

1. Blue Valentine



Film ini menceritakan tentang kehidupan dari sepasang kekasih bernama Dean (Gosling) dan Cindy (Williams) sewaktu "sebelum" dan "setelah" menikah. Bisa dikatakan sangat romantis dan menyakitkan juga kisah mereka berdua ini. Soalnya kehidupan percintaan mereka disaat sebelum dan setelah menjadi suami istri itu sangatlah berbeda. 

Hebatnya, kedua orang ini berhasil mendapatkan banyak penghargaan, khususnya di Oscar sebagai nominator pemeran utama laki-laki dan perempuan terbaik. Memang pantas lah mereka berdua mendapatkan penghargaan. Karena selain menghayati perannya, mereka juga "berani" melakukan tuntutan skenario mereka masing-masing.

Di film ini pun ada satu adegan yang bagi gua "paling" romantis dan pastinya akan teringat terus. Adegan ini adalah ketika si Dean sedang menyanyikan sebuah lagu berjudul "You Always Hurt The Ones You Love" dengan menggunakan gitar kecilnya dan suara country-nya, sedangkan Cindy, ia menari-nari sesuka hatinya di depan sebuah toko dengan pintu berhiasan bunga-bunga yang membentuk hati. Kalian bisa menontonnya disini, yang sekaligus juga menjadi trailer filmnya: http://www.youtube.com/watch?v=sYgr_iGATB4 ^^

2. All Good Things



Untuk film ini, Ryan Gosling beradu akting dengan Kirsten Dunst, seorang wanita yang sudah kita ketahui pernah menjadi "Mary Jane" di film Spiderman trilogy.

Film ini terinspirasi dari sebuah kisah nyata kehidupan seorang laki-laki yang bernama "David Marks". Dimana ia adalah anak dari pengusaha real estate besar Sanford Marks, yang memiliki masalah kejiwaan, sampai ke masalah pengadilan karena pembunuhan sadis yang dilakukannya.

Awalnya gua kira film ini hanya akan menceritakan kisah cintanya David bersama istrinya, Katie Marks. Tapi ternyata film ini pun menjadi memiliki unsur misteri karena di pertengahan cerita, Katie yang juga adalah seorang mahasiswi kedokteran-tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Yang akhirnya malah muncul kasus-kasus pembunuhan yang lain, sehingga-ketegangan dan keinginan untuk menontonnya sampai habis lah yang gua rasakan.

Walau film ini sangat rugi besar, karena hanya memiliki pendapatan sebesar $442,115 dari pengeluaran sebesar $20juta, tapi untuk isi-menurut gua film ini sangat bagus. Alurnya sudah oke dan para pemainnya juga sudah memberikan penampilan yang terbaik.

Namun sebal juga sih gua. Soalnya akhir film ini masih memberikan sebuah misteri yang bisa membuat kita yang menontonnya jadi malah mengira-ngira yang tak pasti. :(

***

Pria bermulti talenta ini sudah menjadi seseorang yang pastinya masuk ke dalam daftar orang-orang yang akan selalu gua tonton filmnya. Seperti halnya "Natalie Portman", "Angelina Jolie", "Johnny Depp", "Nicole Kidman", "Colin Firth", "Christian Bale", dan yang lainnya-yang selalu oke tiap memerani suatu tokoh, khususnya bergenre drama. Ryan Gosling pun akan menjadi setara seperti mereka. ^^

Btw, ini adalah lirik dari lagu yang dinyanyiin dia waktu main di dalam film "Blue Valentine":

You Always Hurt The Ones You Love


You always hurt the one you love

The one you shouldn't hurt at all

You always take the sweetest rose
And crush it till the petals fall


You always brea-eak the kindest hear-eart

With a hasty word you can't recall, so
If I broke your heart la-ast night
It's because I love you most of all



You always hurt the one you lo-ove

The one you shouldn't hurt at all
You always take the sweetest ro-ose
And crush it till the petals fa-all



You always break the kindest heart

With a hasty word you can't recall
So-o if I broke your heart last night
It's because I love you mo-ost of a-all



You always hurt the one you love

The one you shouldn't hurt at all
You always take the sweetest rose
Crush it, ti-ill the petals fall



You always brea-eak the kindest heart

With a hasty word you can't recall, so
If I broke your heart last night
It's because I love you most of all...



....Terima kasih....
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath