Pengalaman Asik Dan Mengenaskan Di Hari Jumat!

Hari ini gua lagi pengen banyak nulis dan kalau bisa pengen cepet-cepet tidur juga karena besok gua harus pergi dan sampai di kampus pada pukul 08.00 pagi untuk melakukan interview dalam mendapatkan sebuah pekerjaan. Wow! Gua akan melakukan pengetikan ini dengan cepat sekali!!

Tiba-tiba tadi pagi gua berkeinginan untuk mendatangi Ibadah UKR Kristen UBM. Dimana ibadah tersebut diadakan di ruang Ormawa lantai 5 yang tempatnya seperti sebuah kelas biasa, namun tanpa kursi dan meja. Gua pun langsung mulai jalan pada pukul setengah 10 pagi karena ibadahnya dimulai pada pukul 11. Dan ternyata gua datangnya tepat waktu loh.... (iya la! Bayangkan! 1 setengah jam coy karena jauh dan macet!!)

Ibadah tersebut berjalan cukup lama karena tadi itu awalnya harus ada sekilas sebuah promosi suatu event kebangkitan rohani yang akan segera diselenggarakan di Jakarta, dan juga mungkin karena ini adalah ibadah pertama setelah retreat mereka kemarin yang gua gak jadi ikut.

Lalu, setelah gua mengikuti ibadah tadi, gua pun merasakan sekali kalau persekutuan di tempat ini sangat lah berbeda dengan persekutuan-persekutuan yang sudah menjadi keluarga gua waktu di sekolah dan di Gereja. Ya memang sudah pasti, karena yang sedang gua hadapi saat ini adalah anak-anak kuliahan yang sudah terbilang cukup berkarakter dan tentunya ada yang sudah berkarakter sekali. Jadi gua gak bisa lagi meminta mereka untuk menjadi apa yang gua mau.

Contohnya adalah, gua gak bisa memaksa mereka untuk harus mengenal siapa diri gua yang sebenarnya sebelum gua yang berbicara "duluan" terhadap mereka. Gua gak bisa menjadi orang yang "diem-diem" terus, lalu mereka yang mendatangi gua seperti waktu masa-masa labil gua dulu. Disini, gua yang harus berperan! Dan disini, gua yang harus bertindak! Tidak ada anak kecil lagi!! Yeahh!!

Lalu, setelah selesai ibadah, gua gak nyangka kalau banyak dari mereka yang berkumpul dan bercanda-ria dahulu. Gua pun yang mau nebeng temen gua, si Ray dan Ferdy (tartig!), jadinya harus menunggu. Tapi juga tentunya mulai yang namanya mencari-cari kesempatan untuk berkenalan. Yup, akhirnya gua yang mengajak kenalan beberapa dari mereka "duluan", dan rasanya sangat menyenangkan. ^^

Ko Jaya, Sonny, Ko Gideon, Ermika, Lea, Okta, dan lain-lain yang gua lupa namanya adalah beberapa nama dari teman-teman baru gua tadi.... :)

Tapi gak gua duluan semuanya ya yang mulai mengajak kenalan. Waktu pulang pun ada beberapa yang mau berkenalan sama gua, hingga akhirnya gua diajak pergi makan bareng di rumah makannya Ermika yang letaknya ada di Muara Karang.


Saking lapar dan pengen gemuknya gua, satu nasi tim dan satu mie keriting pun gua hancurkan menjadi nutrisi di dalam perut gua. Entah napa nafsu makan gua akhir-akhir ini menjadi makin besar setelah sembuh dari sakit batuk menggonggong gila kemarin. Walau sebenarnya sampai sekarang sih masih belum sembuh total.... :(

Hhh.... Sampai lah kita pada akhir cerita, yaitu pada waktu pulang, dimana ada kejadian yang sangat mengenaskan! yang telah terjadi pada hidup gua....

Padahal gua kira hari ini akan berlangsung "oke-oke" aja. Apalagi sewaktu ternyata Ko Jaya itu tinggalnya di VTB juga kayak gua, jadinya bisa nebeng dan irit ongkos. Namun lagi-lagi kecerobohan gua telah membuat hati ini harus pasrah. Karena waktu sedang di jalan pulang dengan menggunakan motor, tiba-tiba HP GUA JATUH KERAS KE JALANAN!!

Saat itu gua sedang menaruhnya di saku jaket bawah yang sambil tercolok kabel headset. Lalu.... Hiks.... mungkin karena tertarik kabelnya atau apa, eh jatuh deh nih HP Sony Ericsson C510i yang padahal udah gua beli Second juga.

Udah jelek, jadi makin jelek deh. Sedikit layar atas kanannya mengalami pengaburan warna, yaitu menjadi hitam! yang membuat gua menjadi tak bisa melihat isi batrei yang berwarna hijau itu lagi. Lalu kacanya juga agak retak, dan banyak yang baret casingnya. Sungguh tragis sekali yang telah dialami HP gua ini.... Dan lagi-lagi karena gua yang ceroboh.... :(

Tapi ya sudah lah.... Untung aja dalamnya gak ada yang rusak, dan tadi itu tak diambil oleh orang atau kalau yang paling ngeri, harus terlindas kendaraan lain. Thanks God!!!

Pengalaman hari ini memang bagi gua sudah cukup asik di awal dan pertengahannya, tapi sedihnya, ternyata harus sangat mengenaskan di bagian akhirnya :(

Biar deh.... Yang penting ada cerita.... ^^

Terima kasih semuanyaa....
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath