Natalie Portman: Si Penerus Meryl Streep



Natalie Portman adalah seorang aktris Hollywood berusia 29 tahun yang sudah memenangkan banyak sekali penghargaan di tahun ini dan di tahun-tahun sebelumnya. Ia pun sedang menunggu apakah dirinya akan kembali menjadi pemenang di ajang penghargaan Oscar pada tanggal 27 Febuari nanti lewat film yang juga masuk sebagai nominator Oscar, Black Swan.

Pada hari ini gua ingin sekali menulis tentang beberapa perannya yang sudah memukau gua hingga akhirnya sekarang gua menjadi sangat nge-fans habis dengannya. Dan gua rasa kalian juga akan sama terpukaunya seperti gua jika sudah melihat kemampuannya dari beberapa film yang ada di bawah ini.

1. Alice (Closer)



Film yang muncul pada tahun 2004 ini adalah sebuah film roman yang menceritakan tentang kisah cinta dari dua orang laki-laki dan perempuan yang masing-masing memiliki kepribadian yang sangat menarik. Banyak sekali konflik yang terjadi sehingga para penonton menjadi tak bosan untuk menontonnya sampai habis. Apalagi sewaktu terjadi perselingkuhan yang menyebabkan mulai ketahuan juga jati diri yang sebenarnya dari masing-masing tokoh.

Para pemain dalam film ini juga mungkin sudah tak asing lagi namanya di telinga kalian. Kita sebut saja, Julia Roberts, Jude Law, Clive Owen, dan yang akan gua ceritakan lebih lanjut nantinya, Natalie Portman. Mereka berempat ini memang sudah terkenal dan diakui sekali kualitas aktingnya. Pastinyalah film ini akan menjadi tontonan yang menarik seperti halnya film "The Tourist", dimana pemainnya adalah Angelina Jolie dan Johnny Depp.

Tapi, di film ini hanya ada dua tokoh yang sangat kuat dalam pengkarakterannya. Yaitu: Clive Owen sebagai Larry dan pastinya Natalie Portman sebagai Alice. Mereka berdua pun berhasil menjadi pemenang Golden Globe sebagai peran pembantu terbaik.

Pada waktu gua menonton film berkualitas VCD yang pernah gua sewa dari Video Ezy ini, gua sangat kagum untuk pertama kalinya dengan Natalie Portman. Ia begitu menghayati perannya yang bisa dibilang sangat berani, karena harus menjadi seorang PSK dan penari striptis yang sedikit pamer beberapa bagian dari tubuh sensitifnya. Pokoknya keren habis deh aktingnya di film yang berdurasi 104 menit ini.

2. Evey Hmmond (V for Vendetta)



Lewat cerita yang berisikan tentang pembasmian para diktator yang dilakukan oleh seorang  tokoh bertopeng ini, Natalie Portman memiliki peran sebagai Evey Hammond yang sudah yatim piatu semenjak orang tuanya dibunuh. Dan karena masa lalu kelamnya itu, ia pun menjadi seorang perempuan yang selalu dilingkupi oleh ketakutan. Namun kelemahannya tersebut akhirnya bisa menghilang ketika muncul seorang laki-laki yang biasa dipanggil "V" dan selalu memakai topeng serta pakaian ala Guy Fawkes. Perlahan-lahan kehidupannya mulai berubah, apalagi sewaktu dirinya tiba-tiba ditangkap dan ditaruh di penjara dengan berbagai penyiksaan untuk memaksanya menyebutkan dimana tempat persembunyian si tokoh "V" ini.

Film ini adalah film kedua dimana gua mengakui habis keberadaan dari aktris cantik kelahiran Israel ini. Dan yang paling hebatnya, ia merelakan rambutnya dipangkas habis, yang adalah salah satu bagian dari penyiksaan disaat di penjara tersebut. Kalau cowok yang dipangkas habis seperti ini sih, gua bodo amat dah. Tapi ini adalah kejadian yang luar biasa dan pantas lah dirinya waktu itu memenangkan "Saturn Award" sebagai aktris terbaik.

3. Anne Boleyn (The Other Boleyn Girl)



Nah, di film yang ketiganya ini, dia memang tak mendapatkan satu pun penghargaan, dan gua sangat menyayangkan kenyataan tersebut. Mengapa? Tentu saja karena karakter yang ditampilkannya ini adalah salah satu kekuatan dari film yang berisi tentang kisah nyata dari kerajaan Inggris yang pernah dipegang oleh Raja Henry Tudor.

Disini, Natalie Portman berperan sebagai seorang gadis bernama Anne dari keluarga Boleyn yang memiliki sebuah ambisi untuk menjadi istri dari sang raja atau menjadi seorang ratu yang memerintah Inggris. Dengan semua kepintarannya, ia pun berhasil mendapatkan apa yang ia mau. Walau pada akhirnya malah menyebabkan dirinya menjadi lepas kontrol dan harus menerima resiko dari segala ambisi butanya tersebut.

Sampai dua kali malah gua menonton film ini hanya karena ingin melihat aktingnya Natalie Portman. Karena sangat menginspirasi sebenarnya. Tentu saja! Di dalam film ini, dia memperlihatkan pada kita semua tentang cara merubah segala sifat yang tak disukai oleh raja dengan menjadi pintar dalam banyak hal. Baik itu pintar dalam hal memikat hati, urusan kerajaan, dan lain-lain. Di dalam film ini pun, ia telah menunjukkan kepada semua penonton tentang sifat dari seorang perempuan yang juga ikut turun ke anaknya, dan juga telah menjadi Ratu Inggris, yaitu: Ratu Elizabeth I, yang malah telah membawa Inggris ke jaman keemasan selama bertahun-tahun.

***

Yang pasti akan gua lakukan sekarang ini adalah akan selalu menonton tiap film-film yang diperani oleh si cantik Natalie Portman. Seperti contohnya adalah film "No Strings Attached" yang sudah keluar dari minggu kemarin untuk mengisi hari-hari menjelang Valentine. Di filmnya ini pun, ia kembali memukau gua dengan kualitas aktingnya yang sangat membuat gua begitu jatuh cinta sampai ke ubun-ubun!

Duh pokoknya gua sangat ngefans habis sama dia!! Dan baru kali ini gua ngerasa kalau tanda tangannya itu akan menjadi salah satu hal yang paling penting untuk kehidupan gua. Padahal biasanya kan gua gak terlalu butuh sama tanda tangan para artis. Tapi dia ini memang sangat berbeda dari yang lainnya!!

Dia adalah seorang wanita muda dengan mata yang begitu tajam dan memiliki sebuah tahi lalat yang letaknya tak jauh dari atas ujung bibir sebelah kanan. Dan gua rasa, dengan kemampuannya yang begitu berani tiap memerani banyak tokoh, ia akan menjadi penerus si ratu Oscar, Meryl Streep!!



Terima kasih
Gbu

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.