Kuliah = Les Bahasa Inggris

Sedikit lucu waktu gua melihat apa yang telah terjadi di kampus pada tadi sore. Lewat mata kuliah yang bernama "Bahasa Inggris", suatu kejadian yang tak terduga akhirnya bisa gua lihat juga di mata semua teman-teman sekelas gua. Benar-benar tak gua sangka, kalau suasana kelas tadi itu hampir menyerupai suasana kelas pada waktu gua sedang les Bahasa Inggris. Dan banyak juga yang belum bisa ternyata sama seperti gua di mata kuliah yang "sedihnya" harus bisa dikuasai, karena Bahasa Inggris adalah Bahasa Universal di seluruh dunia.

Pernah gak sih kalian nge-les Bahasa Inggris? Kalau pernah, bagaimanakah keadaan di dalam kelas kalian sewaktu sedang dalam proses ajar-mengajar? Apakah pertama itu ada penjelasan tentang materi, lalu exercise (tugas), dan yang terakhir bisa game kah? Apakah pada waktu diberikan exercise, mr atau mrs kalian jadi suka mengelilingi kalian untuk memeriksa dan menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang exercise yang telah diberikan olehnya untuk kalian? Apakah, apakah, apakah (1juta kali)???????

Di kelas gua yang memiliki 4 SKS ini sudah mengalami hal yang sama seperti di atas. Dan gua sendiri pun pernah mengalami hal tersebut pada kala gua sedang les waktu SD dan SMP dan juga pada saat sedang jadi pengajarnya dikala SMA. Cukup efektif sih, soalnya semua anak-anak jadi tak takut untuk bertanya. 

Dan menurut gua, Dosen yang masih muda dan bernama lengkap Lambok Hermanto Sihombing, S.S ini bisa dikatakan telah berhasil. Ia sudah memberikan pengajaran yang bisa disesuaikan dengan kemampuan dari para mahasiswanya. Dan gua sangat menikmatinya tadi. 

Apalagi waktu melihat banyak yang masih belum bisa. Rasanya tadi itu kami semua jadi terlihat sama atau tak ada bedanya deh. Kan biasanya kalau di mata kuliah yang lainnya pasti akan ada yang terlihat paling menonjol dan beberapa orang saja yang suka bertanya. Tapi tadi itu sangat "asik" pokoknya. Banyak yang tak takut bertanya, sehingga keadaan kelas bisa jadi begitu menyenangkan. Andaikan saja setiap kelas seperti itu.... Hehehe....

Good Job deh Sir  Lambok!
Thank you and for all....

Gbu

No comments

Ohh Getoo... Powered by Blogger.