Tahun Baruan Yuk (2011)

Inilah rasanya jika di malam tahun baru, gua gila-gilaan bersama teman-teman gereja gua. Benar-benar jadi ketagihan dan ingin lagi hari ini, atau tepatnya adalah malam ini. Karena gua telah melakukan hal yang jarang dilakukan. Hal yang jarang kan membuat hidup menjadi sangat menarik. Dan seperti apa sih hal yang jarang, yang sampai membuat hidup gua menjadi sangat menarik? Baca yuk di bawah ini!

Tanggal tiga puluh satu Desember tahun 2010. Gua memutuskan untuk menghabiskan jam-jam terakhir sebelum ganti tahun di gereja saja. Walaupun sebenarnya gua ingin sekali menonton film-film yang ada di Trans Tv dan RCTI. Yang isinya film-film barat baru pertama kali ditayangkan. Tapi tetap hatiku ingin sekali berada di gereja, sama seperti tiga tahun yang lalu.

Tukeran kado, makan bareng, dan doa bareng, itulah yang gua dan yang lain lakukan di gereja kemarin malam. Dan harus bersyukurnya gua, karena bingkai foto telah gua dapatkan. Hahahaha... padahal gua maunya dapetin Jam Monol atau lampu tidur yang kerlap-kerlip gitu. Tapi memang harus tetap bersyukur.... ^^

Selanjutnya, tanpa gua sadari. Ternyata gua diajak ikut BBQ sama temen-temen gereja gua sepulangnya dari Gereja. Walaupun banyak sekali orang-orang yang tak gua kenal, hajar aja dah ikan sama cumi bakarnya. Rasanya benar-benar maknyoss banget deh. Buat gua jadi ketagihan untuk makan makanan yang abis dibakar-bakar.

Habis BBQ-an, gua diajak lagi keliling-keliling daerah Citra dengan menggunakan motor bareng beberapa orang. Sekitar satu jam-an kami muter-muter gak jelas, karena yang ada di barisan depan juga gak jelas mau kemana. Akhirnya kami pun memutuskan untuk berhenti di ROPITA, yang ternyata udah pada mau tutup. Ya udah deh, pulang aja dengan bokong yang rasanya gempor habis. Tapi tetap seru loh!

Jam empat pagi, dimana banyak ojek yang udah pada mau mangkal di tempat mereka masing-masing, kami baru sampai di rumah Sella. Ya, kami tak pulang ke rumah kami masing-masing. Tapi kami menetap sementara di rumah Sella. Entah kenapa kami tak mau pisah satu dengan yang lainnya? Padahal di rumah Sella, banyak yang pada tidur. Dan malah ada satu orang yang pusing kepalanya. Hingga akhirnya jam enam pagi, kami pun baru pulang ke rumah masing-masing. Dan pastinya bakal tidur lagi gua rasa. Sama seperti gua yang tidur lagi ampe jam setengah lima sore.

Siapa sih yang tak ingin pergi bareng temen-temen. Asik-asikan bareng. Di malam tahun baruan lagi. Gua rasa  memang banyak anak muda yang menyukai hal tersebut. Ya kan?

Thanks banget to: Sella, Grey, Agnes, Calvin, Yoel, dan Yekti XD

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath