Fakta Menarik Dari Kata "Selalu Tersenyum"

Coba ketik kata "selalu tersenyum" di situs jejaring sosial, "Facebook", kalian deh. Lihat berapa banyak akun yang memakai nama selalu tersenyum sebagai nama keseluruhan atau hanya untuk nama belakangnya. Kira-kira ada ratusan saat gua klik ikon "search". Wow! Ada apa gerangan dengan kata "selalu tersenyum" ini? Mengapa banyak penduduk Facebook yang memakai nama itu? Mungkin kalian sudah tahu, tapi ada fakta menarik dengan kata tersebut. Yuk kita lihat sama-sama....



1. Pernah mendengar atau melihat "Smiley Face". Sebuah gambar berwarna kuning yang berbentuk lingkaran dengan dua buah mata dan senyuman di dalamnya, telah menjadi ikon yang sangat terkenal hingga detik ini. Beruntung lah kita semua, karena seorang wakil presiden dari suatu perusahaan asuransi yang bertempat tinggal di Worcester, Inggris, tiba-tiba mempunyai ide untuk membuatnya dikala sedang terjadi ketegangan waktu penggabungan dua perusahaan asuransi pada tahun 1963. Namanya adalah Harvey Richard Ball. Ia sudah wafat pada April 2001, dan meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak. Awalnya sih belum dibuat mata di gambarnya tersebut, lalu karena akhirnya ia sadar saat gambarnya dibalik, maka akan terlihat merenggut, ia pun menambahkan dua bola mata yang cukup lucu.


Peninggalannya kini sudah bisa dibilang menjadi simbol perdamaian. Masyarakat pun merasakannya jika sudah menggunakan simbol ini. Apalagi jika dipakai saat sedang bertengkar di situs jejaring sosial (  :) )
(peace man!). Walau sebenarnya simbol tersebut bisa dipakai untuk menyindir juga sih.... ^^.

2.. Berdasarkan emosi kita yang sudah mengerti apa arti dari kata "selalu tersenyum", pastinya kata tersebut akan selalu muncul dengan begitu kuat di dalam pikiran kita dikala terjadi sesuatu. Khususnya untuk anak yang lagi labil dan tak ada lagi seseorang yang bisa diminta untuk menemaninya. Kata "tersenyum" akan terbesit beberapa kali lalu suatu keputusan pun diambil dengan cepat untuk menyelamatkan dirinya.

Fakta yang kedua ini bisa gua kasih karena gua sendiri pun pernah mengalaminya. Dikala sudah tak ada lagi hal-hal yang bisa membantu gua, hanya tersenyum lah yang dapat gua lakukan. Walau akhirnya malah tambah memburuk, karena gua salah prinsip. Prinsip gua waktu itu adalah, "gua tersenyum, maka gua kuat". Alhasil hati gua selalu sakit dan bisa memburuk di kemudian hari. Padahal seharusnya itu gua berprinsip, "gua tersenyum, maka gua sangat bersyukur atas semuanya". Waw! kalau waktu itu gua ngerti arti bersyukur secara menyeluruh, pastinya  hari-hari gua tak akan terasa menyedihkan. Yaa.... namanya juga masih kecil... ^^
3. Yang terakhir adalah (mungkin ini kurang nyambung, dan sedikit disambung-sambungin), ada seseorang yang bernama Puput Selalu Tersenyum. Itu adalah nama yang dipakai olehnya di situs jejaring sosial, Facebook, saat ia sedang melakukan aksi anarkis, dengan cara menjelek-jelekkan Agama Kristen. Nama dan fotonya, jika kalian melihatnya, sih sudah pasti bukan punya dia. Mana ada yang berani orang-orang menunjukkan dirinya jika sedang melakukan tindakan heboh negatif seperti itu?? Mungkin ada, tapi siap-siap aja di penjara ente!

Lalu apa hubungannya dong sama fakta menarik??

- Kan ada kata "selalu tersenyum"nya. Hahaha... Ini mah memang sedikit disambung-sambungin doang kok.


Yup. Hanya tiga fakta yang bisa gua kasih untuk blog gua hari ini. Semoga bermanfaat dan bisa selalu tersenyum (tapi dalam arti bersyukur ^^).

Good bye
Gbu

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath