Field Trip with Binusian

Hii again my friendzZz....

Sambil ditemani lagu-lagunya The Ting Tings en Lady Gaga, gue akan menceritakan sebuah event yang terjadi tadi. Ayo kita lihat!!

Field Trip with binusian in Gramedia en Cikarang are so .... Kalian coba pikir sendiri perasaan gue setelah habis membaca. Okeh okeh...

Dimulai dari sebuah pertemuan di ruang advisi. Gue bersama Kelvin hanya duduk kebingungan gak tau mau apa sehabis makan di warteg, di ruangan yang dingin dan nyaman. Lalu, kamipun di ajak ke lantai tiga untuk pemberitahuan singkat, padat, jelas banget!! tentang tiga jurusan sastra yang ada di Binus. Oleh dosen-dosennya sudah pasti...

Tapi, WHAT?! TERNYATA!! T_T cuma membahas sastra jepang, cina, dan inggris. Gue sih memangnya udah tahu kalau di Binus ada tiga jurusan tersebut. Tapi tujuan gue tuh untuk meneliti cara membuat cerpen dan novel dengan baik dan efektif!! Gue udah pasti terbujuk banget waktu Kelvin bilang gitu.

Ya bukan salah dia sih... Dia juga gak tahu...

Akhirnya gue mencoba menikmati yang terjadi saja... Tiap moment itu kan gak boleh dilewatin gitu ajah.. Tapi...

Okeh, pertama kami pergi dahulu ke gramedia pusat di palmerah. Kami ke tempat redaksi dan produksi saat itu. Kami diberitahu bagaimana cara mengedit sebuah bahasa komik dari negara lain ke bahasa Indonesia. Lalu, kami diberitahu tentang peluang kerja disana. Menarik sih... Karena di gramedia tadi, gue jadi pengen belajar bahasa Perancis.. Hihi...

Kedua, kami di kasih makan dalam bis. Makanannya mengenyangkan banget loh... Pas untuk gue dapat tidur setelah itu. Karena perjalanannya sangat lama!! Ya iyalah!! Ke Bekasi!!

Ketiga, kami sampai juga di  Cikarang (bekasi). Yaitu tempat pencetakan untuk buku-buku penerbit Elex Media Komputindo. Disana itu, kami dipresentasikan dahulu tentang pencetakan. Ternyata mencetak itu menggunakan empat warna, yaitu black, white, lupa... hehee... merah dan biru, tapi namanya bukan itu, bukan dalam bahasa inggris juga.... Sorry ya... Lupa bawa catatan tadi saya... ^^

Nah, habis itu--- kami diberikan buku catatan gratis yang menggunakan hardcover. Sudah pasti buku yang sangat kuat. Buku itu akan gue gunakan untuk diary aja deh.. Hihi...

Berikutnya, ke mesin-mesin besar deh. Tempatnya sangat berisik (udah pastilah ya!!). Sorry juga gak bisa gue deskripsikan banyak....  Yang pasti adalah tempat itu penting ajah. (Tapi tadi ampir aja gue mau nyomot satu buku. Halah halah.. hehe...)

Akhirnya kami semua pulang deh di saat tetes-tetes air hujan mulai turun. Akhir yang indah menurutku. Tapi tak cukup sebenarnya kalau seperti pergi ke tempat-tempat gituan, hanya untuk melihat dan mencari tahu. Buat apa ada anak-anak dari sekolah lain tadi??? Sepertinya hampa ajah...

Walau bagaimanapun, makasih untuk ke empat orang guide dari Binusian yang berpakaian rapi-rapi, dan baik-baik (udah pasti!! haha). Khususnya untuk kakak perempuan yang kurus dan bermata belo. Situ pemimpin banget!!! Sory mayori karena saya tadi ge diam-diam kayak orang aneh.. Tapi mang aneh saya mah.. Hahaha...

Okeh!! Bye...
GBU

Anton Suryadi

Independent but not a sociopath